Detail Berita

  • Home
  • Detail Berita
image
  • By Admin
  • Minggu, 12 Mei 2024

Ketua Umum H. Rahman membuka secara resmi Rakorda DPD BKPRMI bertempat di Hotel Medina

DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Rapat Koordinasi Daerah sekaligus Halal Bihalal bertempat di Hotel Medina Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, pada Minggu (12/05/2024).

Camat Kusan Hilir, Amirullah, dalam sambutannya mengapresiasi segenap jajaran BKPRMI Tanah Bumbu dan menyampaikan terima kasih karena Kecamatan Kusan Hilir dipercayakan sebagai tuan rumah dalam rapat koordinasi tersebut.

“Kami siap bersinergi dengan BKPRMI Kabupaten termasuk di tingkat Kecamatan Kusan Hilir untuk mendukung program BKPRMI dalam mengembangkan generasi muda masa depan yang Qur’ani,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD BKPRMI Tanah Bumbu, H. Rahman, menyampaikan ungkapan syukur atas terselenggaranya kegiatan ini di tengah padatnya jadwal kegiatan organisasi.

Dikatakan bahwa rakor tersebut mengambil pembahasan utama terkait persiapan untuk Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) di Tanah Bumbu, baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi Kalimantan Selatan.

Adapun Kabupaten Tanah Bumbu akan menjadi tuan rumah FASI tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang direncanakan akan dilaksanakan sekitar akhir bulan Juli.

“Kita berharap kepada seluruh DPK dengan berbekal pengalaman sudah menggelar FASI Tingkat Kecamatan untuk dapat mempersiapkan diri,” kata H. Rahman.

Ia berharap agar peserta terbaik dari setiap Kecamatan dapat berkompetisi di tingkat Kabupaten dan diharapkan dapat meraih prestasi di tingkat Provinsi hingga Nasional.

Adapun selain melaksanakan FASI, H. Rahman menyampaikan bahwa BKPMRI memiliki sejumlah program rutin unggulan salah satunya wisuda santri di tingkat Kecamatan dan Kabupaten binaan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran (LPPTKA).

“Kita berharap memajukan pendidikan Al-Qur’an kita ke depan dengan mencetak generasi gemilang di Tanah Bumbu,” kata H. Rahman.

Ia juga mengakui bahwa peran BKPRMI ini tidak lepas dari adanya dukungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang terus mendukung atau mensupport penuh kegiatan BKPRMI Tanah Bumbu.

“Terlebih dengan program Pemerintah Daerah yaitu Satu Desa Satu Masjid (SDSM), kita akan terus bersinergi,” tekadnya.

Untuk itu, rapat koordinasi ini juga diharapkan dapat menghasilkan keputusan yang membantu arah kegiatan BKPRMI ke depannya.

Turut berhadir dalam kegiatan ini jajaran BKPRMI Kabupaten Tanah Bumbu, termasuk Sekretaris DPD BKPRMI Tanah Bumbu, H. Abdul Muiz berserta pengurus. (*/Red).

Sumber: Obsesinews.com